Sabtu, 08 Februari 2014

Talkshow Kupas Tuntas ASI




ASI adalah makanan terbaik pada awal kehidupan bayi karena mengandung zat gizi yang paling sesuai untuk perkembangan bayi. Namun hingga sekarang, tampaknya implementasi dari pemberian ASI secara ekslusif selama 6 bulan dan dilanjutkan hingga 2 (dua) tahun masih belum optimal. Masih banyak keluarga Indonesia yang belum memiliki pengetahuan mengenai berbagai informasi penting seputar ASI, sehingga timbul keraguan akan ASI dan banyak ibu-ibu menyusui yang tidak berhasil memberikan ASI secara eksklusif kepada bayinya.

Keberhasilan ibu menyusui tak lepas dari peran dan dukungan keluarga, masyarakat sekitar serta fasilitas dan tenaga kesehatan. Keinginan untuk lebih meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan manfaat ASI bagi generasi masa depan yang lebih sehat, kami yang tergabung dalam Komunitas Peduli ASI Banten (KPAB) bersama Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia (PROKAMI) bekerjasama dengan RS Sari Asih Serang, PW Salimah Banten dan Forum Kote Serang Sehat bermaksud menyelenggarakan Talkshow. Talkshow ini dimaksudkan untuk dapat lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan kampanye, edukasi, maupun konseling untuk meningkatkan keberhasilan ibu memberikan ASI kepada bayi mereka, serta menyediakan dukungan peer group kepada ibu-ibu menyusui.

Kegiatan ini rencananya merupakan seminar setengah hari (halfday seminar) yang di bagi menjadi beberapa sesi yang akan dibawakan oleh beberapa narasumber kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama peserta.
Pada kegiatan ini kami juga akan mengadakan lomba-lomba, antara lain:
- Lomba menulis dengan tema : “Pengalaman menjadi Pejuang ASI” dengan menyertakan foto pejuang ASI dan bayi-nya.
- Lomba foto tempat menyusui yang memadai yang berada di mall dan kantor


WAKTU DAN LOKASI ACARA
Hari / Tanggal : Sabtu, 1 Maret 2014 jam 08.00 - 12.00
Tempat : Aula Rumah Sakit Sari Asih Serang
Jl. Jenderal Sudirman (Pintu Tol Serang Timur) No.38
Penancangan, Cipocok, Kota Serang
Narasumber : dr.Teti Sri Gunarti,Sp.A, Ustz.Tini Rachmawati M.Ag dan bintang tamu Della Irfan Hakim
HTM : Rp.50.000.


Ketentuan Lomba :
Tema : Pengalaman menjadi Pejuang ASI.
1. Tulisan merupakan pengalaman pribadi. Bukan fiksi.
2. Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik, elegan dan populer, format tulisan Times New Roman 12, spasi 1,5, panjang naskah 2-4 halaman.
3. Sertakan foto pejuang ASI dan bayi, biodata penulis yang terdiri dari : nama lengkap, profesi, nama FB, akun twitter, email, alamat lengkap dan nomer telepon.
4. Peserta boleh mengirim lebih dari satu karya tulis.
5. Naskah dan foto dikirim ke dalam format doc,docx,rtf atau pdf ke email [email protected] dengan subjek: Lomba Menulis, paling lambat 21 Februari 2014.
6. Pemenang diumumkan pada acara "TalkShow Kupas Tuntas ASI; Selamatkan GenerASI, Selamatkan Negeri" di Auditorium RS Sari Asih Serang, 1 Maret 2014.
7. Penilaian didasarkan pada orisinalitas tulisan, pesan yang disampaikan serta teknik penulisan.
8. Semua tulisan yang telah diikutsertakan dalam lomba ini menjadi milik panitia. Tulisan akan diseleksi oleh tim dari Rumah Dunia dan 3 tulisan terbaik mendapatkan hadiah menarik.


Informasi lebih lanjut hub: twitter @KPA_Banten, @ImaniProkami, Yani 081807361112, Yustie 081321659211 (sms/wa only)
Tags : ,

Page IMANI PROKAMI

Artikel Populer