Senin, 12 Januari 2015

IMANI- PROKAMI (Profesi Kesehatan Muslim Indonesia) PROVINSI MALUKU UTARA GELAR MUSYAWARAH WILAYAH PERTAMA

Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia Maluku Utara Menyelenggarakan Muyawarah Wilayah pertama, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal  10 Januari  2015 bertempat di hotel Dragon Palace Ternate, dan dibuka  oleh staf ahli gubernur Maluku Utara bidang kemasyarakatan dan SDM, Dr. La Bayoni,Sip,M.Si . hadir pula pada acara pembukaan Direktur RSUD Chasan Boisoirie  dr. Samsul Bahri Umar, SpOG, Kepala Dinas Kesehatan Halmahera Selatan dr.Juri  Hendrajadi, ketua ketua organisasi profesi kesehatan Provinsi Maluku Utara dan peserta musywil prokami dari 10  kab/kota.  Sementara itu  Ketua PP PROKAMI  Pusat dr. Achmad Dzaki ,SP.OT, M.Epid. dalam  sambutannya menyampaikan bahwa IMANI-PROKAMI adalah organisasi profesi kesehatan  yang bukan tandingan bagi organisasi profesi kesehatan yang sudah ada. Tapi Prokami hadir sebagai mitra yang menyejukkan  untuk mensinergikan berbagai potensi  tenaga kesehatan dalam upaya memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi  pembangunan kesehatan masyarakat di Maluku Utara.
Selain itu dalam sambutannya ketua PP PROKAMI memaparkan bahwa Kondisi kesehatan  diindonesia mengalami perkembangan yang sangat berarti dalam beberapa dekade terakhir . Perkembangan ini memperlihatkan dampak dari ekspansi penyediaan fasilitas  kesehatan publik . meski demikian masih terdapat tantangan baru sebagai akibat perubahan sosial dan ekonomi  yaitu pola penyakit yang semakin kompleks   karena Indonesia saat ini berada pada transisi epidemiologi  dimana penyakit tidak menular meningkat drastis sementara penyakit menular masih menjadi penyakit yang utama.selain itu pencapaian target MDGS berupa Angka Kematian Ibu(AKI) , Angka Kematian bayi( AKB) dan masalah masalah gizi  masih menjadi PR yang harus diselesaikan. Peran BPJS dalam menyelenggarakan program  jaminan sosial  dengan cakupan seluruh penduduk Indonesia, sehingga peluang ini harus dapat ditangkap dan dimanfaatkan oleh seluruh  lapisan masyarakat di Maluku Utara. Untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan  yang  ada diperlukan berbagai  upaya  dan terobosan termasuk  diantaranya mengorganisir seluruh kekuatan SDM bidang kesehatan untuk dapat memberikan manfaat maksimal  bagi masyarakat.  

Hasil Musyawarah Wilayah pertama  Prokami menetapkan dr. Rita Yanti Sam Mongkito sebagai ketua terpilih PW PROKAMI Maluku Utara. Selain itu kegiatan musywil  juga menghasilkan  dokumen program kerja sesuai bidang dan prioritas. Kedepan diharapkan agar eksistensi prokami mampu menghadirkan partisipasi dalam memperbaiki wajah dan sejarah   kesehatan di Maluku Utara. (Humas Prokami Malut)

Peserta Musyawarah Wilayah Prokami Maluku Utara dari 10 Kab/Kota dan Perwakilan Profesi 

Dukungan Pemerintah Daerah Melalui Pejabat Terkait

Pelantikan Pengurus Wilayah Imani - Prokami Maluku Utara
secara simbolis oleh Ketua PP Imani Prokami dr. Achmad Dzaki, SpOT, M Epid
dan Ketua Terpilih dr. Rita Yanti Sam Mongkito.
Tags : ,

Page IMANI PROKAMI

Artikel Populer