Kamis, 12 November 2015

Turut Berduka Cita atas Gugurnya dr Dionisius Giri Samudra di Medan Tugas



Hari Kesehatan Nasional Ke-51 yang jatuh pada hari ini, 12 November 2015.
Kementrian Kesehatan Republik Indonesia mengusung tema "Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri". Segenap praktisi kesehatan bahu membahu untuk mewujudkan generasi yang sehat, sehingga mampu memberikan sumbangsih terbaik untuk membangun bangsa dan negara.

Ditengah suka cita peringatan HKN Ke-51 ini, kita kembali dikagetkan dengan gugurnya salah seorang sejawat kita, dr Dionisius Giri Samudra, dokter internship di RS Cendrawasih Dobo, Kab. Kepulauan Aru Prov. Maluku. Dari berita yang kami terima, beliau baru 6 bulan bertugas dan menderita encephalitis viral, DD Morbili. PP Prokami menyampaikan rasa duka yang mendalam sebagai sesama sejawat dan warga negara Indonesia, semoga beliau diterima di sisi-Nya dan pengabdian serta pengorbanan beliau menjadi amal kebaikan.

Kemudian dari itu, PP Prokami yang juga berkhidmat untuk upaya-upaya perlindungan bagi tenaga profesi kesehatan, siap membantu PB IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melakukan kajian-kajian dan menjalankan kebijakan-kebijakan demi terwujudnya perlindungan bagi tenaga profesi kesehatan dan terciptanya pemerataan tenaga kesehatan di seluruh wilayah Republik Indonesia. (MR)
Tags :

Page IMANI PROKAMI

Artikel Populer