Senin, 08 Agustus 2016

dr Achmad Zaki Joesoef, SpOT, M.Epid Terpilih secara Aklamasi


Sesuai dengan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia ( PROKAMI ), telah dilangsungkan Musyawarah Nasional ke-3 Prokami di Hotel Rangkayo Basa Syofyan Inn Padang - Sumatera Barat pada 5 - 7 Agustus 2016.

dr. Muhammad Riendra, SpBTKV selaku Ketua Panitia dalam laporannya yang disampaikan pada acara pembukaan Munas di Aula Gubernur Sumatera Barat bahwa Musyawarah Nasional tersebut dihadiri oleh 50 delegasi dari 20 provinsi di Indonesia serta 7 peninjau. Pengurus wilayah Prokami tersebar dari Aceh di Barat sampai Papua Barat di Timur, kemudian Kalimantan Timur di Utara dan Nusa Tenggaran Barat di Selatan. Dalam Munas-ke3 telah dibahas perubahan AD dan ART organisasi Prokami, Penataan Organisasi dan Perencanaan Strategis Prokami kedepan, serta Pemilihan Ketua Umum Prokami periode 2016 - 2021. Kemudian dalam rangkaian Munas ke-3 ini juga diselenggarakan Seminar Awam tentang "Menjadikan Keluarga Sahabat Remaja", seminar ilmiah "Home Care" untuk Perawat, dan Seminar "Deteksi Dini Penyakit Kongenital" untuk tenaga medis.

Dari Musawarah Nasional ke-3 ini telah dihasilkan beberapa perubahan seperti periode kepengurusan yang sebelumnya 3 tahun, diperpanjang menjadi 5 tahun, agar pengurus yang diberikan amanah organisasi ini dapat bekerja lebih maksimal dalam mewujudkan rencana-rencana strategis yang telah ditetapkan dan agar supaya kekuatan dasar dan peluang yang dimiliki Prokami bisa dioptimalkan demi kemajuan dan keberhasilan pembangunan kesehatan di Indonesia dan internasional secara lebih luas. Sepert halnya buku Bunga Rampai Kedokteran Indonesia edisi-2 yang mengangkat topik Kontroversi Immunisasi sudah beredar lebih dari 6000 eksemplar. Buku yang awalnya berangkat dari issu nasional, saat ini telah diterjemahkan dalam bahas inggris dan dicetak lebih dari 4000 eksemplar di Malaysia bekerjasama dengan IMAM Malaysia (organisasi kesehatan Muslim Malaysia) dan segera akan diterjemahkan dalam bahsa Thailand, Perancis dan bahasa Arab.

Selanjutnya dalam pleno Munas ke-3 Prokami, telah dipilih kembali secara aklamasi, dr. Achmad Zaki Joesoef, SpOT, MEpid sebagai Ketua Umum Prokami Periode 2016 - 2021. Barokallah buat dr. Achmad Zaki, semoga sukses dalam mengemban amanah organisasi Prokami lima tahun kedepan. 

Diakhir rangkaian Munas, peserta juga dapat menikmati city tour sederhana mengelilingi Kota Padang, menikmati Pantai Muaro Lasak yang telah ditata Pemko Padang menjadi lebih indah, asri dan mempesona, ziarah Masjid Raya Sumatera Barat yang telah menjadi salah satu ikon ranah minang, membeli oleh-oleh khas minang seperti rendang dan kripik balado yang sudah dikenal enak dan gurih, bukan saja di Indonesia namun juga manca negara, dilanjtkan ke museum Adityawarman dan kota tua muara Padang.(mr)
Tags :

Page IMANI PROKAMI

Artikel Populer